Keunggulan Dan Kelemahan Personal Komputer Generasi Keempat

Kata Pengantar. . . IPendahuluan. . . IISejarah computer generasi Harga Komputer Medan keempat. . . 1Perangkat keras ( HARDWARE ). . . 4Perangkat lunak ( SOFTWARE ). . . 6Keunggulan & kelemahan computer generasi keempat. . . 9Rangkuman. . . 12

Pertama-tama kami memanjatkan puji syukur kehadirat ALLAHSWT, karena menggunakan rahmat-NYA kami dapat merampungkan tugas ini dengan baik.Dalam tugas ini kami akan memberi penerangan mengenai latar belakang personal komputergenerasi keempat. Adapun Toko Komputer Medan yg akan kami Distributor Komputer Medan uraikan yaitu:• Sejarah komputer generasi keempat• Hardware dan aplikasi komputer generasi keempat• Keunggulan & kelemahan personal komputergenerasi keempat

Disamping itu selain uraian yg kami sajikan, kami pula menyajikan gambar-gambar mengenai computer generasi keempat.

Computer generasi keempat sampai waktu ini telah poly mengalami perubahan mulai berdasarkan hardware, software & lain sebagainya. Disamping itu dijelaskan jua bahwa pada computer generasi keempat selesainya IC, tujuan pengembangan sebagai lebih kentara yaitu menggunakan mengecilkan ukuran sirkuit dan komponen-komponen elektrik sebagai sebuah chip yang dibuatoleh Large Scale Integration (LSI).Pada tahun 1980-an Very Large Scale Integration membuat ribuan komponen pada sebuah chip tunggal. Saat ini sebuah mikroprosesor dapat diproduksi dan kemudian deprogram buat memenuhi kebutuhan yang diinginkan.Sampai saat ini jumlah PC yg Grosir Komputer Medan dipakai semakin semakin tinggi menurut tahun ke tahun sesudah itu computer melanjutkan evolusinya menuju ukuran yg lebih mini.Adapunperangkat keras(hardware)computer generasi keempat yaitu; CPU(Central Processing Unit) Monitor Keyboard Printer CD ROM Compact Disk Floppy Disk Harddisk Scanner

Kami pula menguraikan tentang aplikasi computer generasi keempat beserta keunggulan & kelemahan menurut computer generasi keempat.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia..ensiklopedia bebasGenerasi KeempatSetelah IC, tujuan pengembangan sebagai lebih kentara: mengecilkan ukuran sirkuit dan komponen-komponen elektrik. Large Scale Integration (LSI) dapat memuat ratusan komponen dalam sebuah chip. Pada tahun 1980-an, Very Large Scale Integration (VLSI) memuat ribuan komponen pada sebuah chip tunggal.

Ultra Large Scale Integration (ULSI) meningkatkan jumlah tadi menjadi jutaan. Kemampuan buat memasang sedemikian poly komponen dalam suatu keping yg berukurang setengah keping uang logam mendorong turunnya harga dan berukuran personal komputer . Hal tersebut jua menaikkan daya kerja, efisiensi dan keterandalan komputer. Chip Intel 4004 yang dibuat pada tahun 1971 membawa kemajuan dalam IC dengan meletakkan semua komponen menurut sebuah personal komputer(central processing unit, memori, & kendali input/hasil) dalam sebuah chip yg sangat kecil. Sebelumnya, IC dibentuk buat Jual Komputer Medan mengerjakan suatu tugas tertentu yg khusus. Sekarang, sebuah mikroprosesor dapat diproduksi dan kemudian diprogram buat memenuhi semua kebutuhan yang diinginkan. Tidak usang kemudian, setiap piranti tempat tinggaltangga misalnya microwave, panggang, televisi, & kendaraan beroda empat menggunakan electronic fuel injection (EFI) dilengkapi menggunakan mikroprosesor.Perkembangan yang demikian memungkinkan orang-orang biasa untuk menggunakan komputer biasa. Komputer nir lagi menjadi penguasaan perusahaan-perusahaan akbar atau forum pemerintah. Pada pertengahan tahun 1970-an, perakit personal komputermemberikan produk personal komputermereka ke rakyat umum. Komputer-komputer ini, yang dianggap minikomputer, dijual menggunakan paket piranti lunak yang mudah digunakan sang kalangan umum . Piranti lunak yang paling terkenal pada saat itu adalah acara word processing dan spreadsheet. Pada awal 1980-an, video game seperti Atari 2600 menarik perhatian konsumen dalam personal komputerrumahan yang lebih sophisticated & dapat deprogram.

Pada tahun 1981, IBM memperkenalkan penggunaan Personal Computer (PC) buat penggunaan di rumah, tempat kerja, dan sekolah. Jumlah PC yg digunakan melonjak berdasarkan 2 juta unit di tahun 1981 sebagai 5,5 juta unit di tahun 1982. Sepuluh tahun lalu, 65 juta PC digunakan. Komputer melanjutkan evolusinya menuju berukuran yg lebih mini, dari personal komputeryang berada pada atas meja (desktop computer) menjadi komputer yg bisa dimasukkan ke dalam tas (laptop), atau bahkan komputer yang bisa digenggam (palmtop).

IBM PC bersaing dengan Apple Macintosh pada memperebutkan pasar komputer. Apple Macintosh menjadi populer lantaran mempopulerkan sistem grafis dalam komputernya, sementara saingannya masih memakai komputer yg berbasis teks. Macintosh jua mempopulerkan penggunaan piranti mouse.Pada masa sekarang, kita mengenal perjalanan IBM compatible menggunakan pemakaian CPU: IBM PC/486, Pentium, Pentium II, Pentium III, Pentium IV (Serial berdasarkan CPU buatan Intel). Juga kita kenal AMD k6, Athlon, dsb. Ini semua masuk pada golongan personal komputergenerasi keempat.Seiring dengan menjamurnya penggunaan komputer di tempat kerja, cara-cara baru buat menggali potensial terus dikembangkan. Seiring menggunakan bertambah kuatnya suatu komputer mini, personal komputer -personal komputertadi bisa dihubungkan secara bersamaan pada suatu jaringan untuk saling membuatkan memori, piranti lunak, informasi, dan jua buat bisa saling berkomunikasi satu dengan yg lainnya. Jaringan komputer memungkinkan personal komputertunggal buat menciptakan kerjasama elektro untuk menyelesaikan suatu proses tugas. Dengan menggunakan perkabelan pribadi (disebut jua Local Area Network atau LAN), atau kabel telepon, jaringan ini bisa berkembang sebagai sangat akbar.Berikut ini adalah gambar-gambar computer generasi keempat;

Perangkat Keras (HARDWARE)Perangkat Keras (Hardware)

Hardware berupa alat-alat fisik dari sebuah sistem personal komputer , peralatan ini terdiri atas 3 jenis, yaitu:1.Perangkat masukan (Input device)Perangkat masukan berfungsi buat memasukkan data, baik berupa teks, foto, maupun gambar ke pada personal komputer .Contoh perangkat input contohnya keyboard, mouse, light-pen, scanner, & sebagainya.

dua.perangkat keluaran (Output device)perangkat keluaran digunakan buat menampung dan membuat data yang dimuntahkan, misalnya monitor & printer.

3.Perangkat pengolah data (Processor)Perangkat pengolah data digunakan buat mengolah data.Pengolah data meliputi unit pengolah pusat (CPU/Central Processing Unit) & juga mikroprosesor.

Macam-macam perangkat keras (hardware):

1.CPU (Central Processing Unit)Merupakan alat yg berfungsi sebagai pemroses data.CPU berisi rangkaian sirkuit yg menyimpan instruksi-instruksi pemrosesan dan penyimpanan data.

2.MonitorMerupakan alat yg sanggup menampilkan teks maupun gambar menurut data yang sedang diproses dalam CPU.

3.KeyboardKeyboard merupakan indera buat memasukkan data maupun perintah ke CPU, umumnya terdiri atas rangkaian huruf, angka, dan tombol fungsi lainnya.

4.MouseMouse adalah indera bantu buat memberikan perintah pada memproses data atau mengedit data.

5.PrinterPriter merupakan alat yg menghasilkan keluaran data (output) berbentuk cetak, berupa teks maupun gambar/grafik.

6.CD ROMAlat tambahan (alat peripheral) yg sanggup menyimpan & menuliskan data & acara melalui media CD (Compact Disk).Alat ini didesain bisa menuliskan dan membaca data atau acara melalui sistem optik.

7.Compact Disk (CD)Media penyimpanan yg terbuat dari bahan plastik.Proses penyimpanan dan pembacaan data memakai sistem optik.

8.Floppy DiskFloppy disk merupakan indera tambahan buat menyimpan atau menuliskan ke dalam disket juga sebaliknya, berukuran yg generik dipakai merupakan ukuran 3,5 inchi.

9.HarddiskHarddisk merupakan indera tambahan buat menyimpan data pada kapasitas besaryang dilapisi secara magnetis, ketika ini perkembangan harddisk sangat cepat dari daya tampung dan kecepatan membaca data.Perlu kalian ketahui ketika ini harddisk memang absolut terdapat dalam setiap computer atau laptop menjadi penyimpan sistem operasi yang permanen.

10.ScannerScanner adalah indera Bantu buat memasukkan data berupa gambar atau grafik & mengubahnya ke pada bentuk digital sebagai akibatnya bisa diproses dan digabungkan dengan bentuk data yg berupa teks.

Perangkat Lunak (SOFTWARE)Perangkat Lunak (Software)

Leave a Reply

Your email address will not be published.