Personal Komputer & Masyarakat

BisnisBidang Perbankan

Didalam Bank, personal komputerdigunakan menjadi Sistem Uang Elektronik (menggunakan ATM, Kartu Kredit, Debit Card, dll) buat menyimpan data, memproses transaksi & pembayaran tagihan secara on-line.

Komputer sangat membantu buat memproses data dalam jumlah yg poly misalnya pada tempat-loka perbelanjaan buat menyimpan output transaksi yg terjadi, inventaris persediaan (stock) barang, pembuatan laporan keuangan, faktur, surat-surat, dokumen dan lain-lain. Selain tunai pembayaran jua dapat dilakukan secara elektronika dengan menggunakan credit card atau debit card.

Komputer digunakan di dalam bidang industri (CAM – Computer Aided Manufacturing) buat membentuk produktivitas kinerja yg tinggi, mengurangkan porto dan          menangani   kasus kekurangan energi kerja.  Misalnya,  robot  diciptakan  buat  menjalankan  semua kerja dengan mengikuti arahan yg diberikan melalui komputer seperti memasang komponen-komponen kereta atau membukanya kembali, membersihkan minyak & menyembur cat pada industri pemasangan kereta. Untuk merancang sebuah kendaraan beroda empat dipakai CAD – Computer Aided Design.

Komputer  dipakai  buat  mengatur  lampu  kemudian  lintas.  Di Negara maju kereta dipasang indera navigasi terbaru buat menggantikan masinis melalui penggunaan satelit dan sistem komputer. Jalan raya Distributor Komputer Medan pula dipasang  dengan  berbagai  jenis  sensor yang akan memberikan pesan pada komputer pusat buat memudahkan pengendalian jalan raya eksklusif.

Pada Rumah Sakit    modern, personal komputer    dipakai   buat membantu dokter menjalankan tugasnya seperti mendiagnosis penyakit, membentuk gambar sinar-X berkiprah                     (CAT –                          Computer Axial Tomography), membantu orang                      stigma seperti  membuat indera membaca menggunakan teks khusus bagi orang tuna netra. Selain itu buat menyimpan riwayat penyakit pasien, penggajian para karyawan RS, mengelola persediaan stock obat-obatan.

Penggunaan komputer sebagai alat pembelajaran dikenal menjadi CBE (Computer Based Education). CAI (Computer Assisted Instruction) digunakan para pendidik untuk membicarakan arahan dalam pelajaran. Selain itu komputer jg dapat dipakai buat meyimpan data-data pendidik dan para siswa, materi belajar, & soal-soal ujian maupun latihan.

Pendidikan saat ini bisa secara signifikan dipengaruhi oleh penggunaan personal komputerbuat melakukan aktivitas belajar jarak jauh. Jika anak didik dan pengajar menggunakan personal komputeratau internet pada ketika yg sama, ini disebut pertemuan kelas sinkronus. apabila siswa & pengajar mengirim pesan dan bertukar fakta pada waktu yang berlainan, kelas ini disebut asinkronus. Istilah pendidikan jarak jauh sudah umum digunakan lantaran Harga Komputer Medan metode ini populer buat mengajar poly orang pada area yg tersebar. Model pendidikan ini jua populer diantara anak didik yang punya jadwal kerja padat & berlokasi pada Toko Komputer Medan jeda yang jauh.

Synthesizer kinipopular dipakai buat  eniru bunyi alat-alat music tradisional seperti suara gitar & piano. Komputer pula dipakai dalam aneka macam proses penciptaan lagu seperti penyusunan & rangkaian (sequencing) nada. Grafik personal komputermerupakan bidang yg pesat dimajukan sekarang. Komputer juga sudah dipakai buat menghasilkan animasi pada film-film kartun dan untuk membentuk “special effects”.

Bidang Penelitian Ilmu Pengetahuan (Science)

Komputer dipakai buat penyelidikan energi nuklear dan pemrosesan data, penyelidikan daerah minyak. Komputer pula dipakai untuk penelitian angkasa lepas & penyelidikan asas dalam sains dan matematik. Komputer jua digunakan pada ramalan cuaca seperti merogoh gambar awan dan dikirim ke bumi. Di bumi para ahli cuaca akan meramal cuaca pada ketika itu.

Komputer dipakai menjadi satu asal alat rekreasi buat orang ramai dimana permainan personal komputer , permainan arked, permainan video                  dan sebagainya mengandungi banyak cip-cip elektronik pada dalamnya. Komputer jua dipakai buat mengendalikan aneka macam jenis alat rekreasi yg sophisticated seperti roller coaster.

Komputer pula dicipta untuk tujuan perperangan dalam sistem senjata, pengendalian & komunikasi. Kapal perang & kapal terbang yang terkini dipasang menggunakan peralatan personal komputeryang sophisticated buat membantu pada melakukan navigasi atau serangan yang lebih tepat. Komputer  pula  digunakan  buat latihan simulasi perperangan bagi calon prajurit buat mengurangkan porto.

Komputer dipakai buat mensimulasi perilaku dari pesawat, tunggangan & system senjata buat memberikan praktik pada para trainee (orang yg dilatih), dan memungkinkan mereka belajar menurut kesalahan fatal yang mematikan. Komputer bisa merekan kinerja trainee & menampilkannya baliksebagai akibatnya trainee dapat mengamati perilaku mereka sendiri & belajar dari konduite tadi. Banyak orang militer masuk medan perang dengan pengalaman terbatas pada hal penggunaan amunisi, namun simulasi sangat realistis sebagai akibatnya mereka dapat melakukan tugas mereka dengan baik.

Komputer mampu mengirim dan mendapat pesan dari komputer yang lain hingga beribu kilometer jauhnya. Telekomunikasi ialah proses pertukaran pesan pada beberapa sistem personal komputeratau terminal melalu indera media seperti telepon, telegraf dan satelit. E-Mail merupakan surat elektronika yang          dikirim          melalui komputer, galat     satu bentuk komunikasi dengan menggunakan personal komputerMODEM(Modulator/Demodulator) dibutuhkan buat menukar pesan personal komputerpada isyarat audio agar boleh dihantar melalui telepon.

                      Dalam bidang Grosir Komputer Medan bisnis, bahkan tidak hanya bisnis, memakai personal komputerbuat menciptakan dokumen-dokumen seperti kontrak, brosur, surat, laporan tahunan, manual mekanisme, pernyataan kebijakan, dll. Dokumen disimpan, dipanggil balik , diedit, dan Jual Komputer Medan didistribusikan sang komputer dengan menggunakan program yang secara umum disebut pengolah istilah (word processing). Memo yg sebelumnya ditulis pada kertas & didistribusikan oleh bagian surat via pos, sekarang ditulis dalam komputer & didistribusikan menggunakan model surat elektronik (email).

Keuangan Komputer sangat cocok ketika kita bekerja dengan nomor -angka. Salah satu penggunaan awal komputer adalah menghitung, baik penjumlahan, pengurangan, pembagian, matriks, mengerjakan rumus, diferensiasi, dll. Komputer dapat dengan cepat dan akurat menghitung balikratusan rumus pada satu waktu. Bahkan personal komputermampu mengelola nomor -nomormenjadi grafik yg relatif memakan waktu jika dikerjakan dengan cara konvensional (tanpa komputer) acara personal komputeryg biasa memasak nomordisebut spreadsheet.

Menjadwalkan rendezvous Aktifitas kelompok membutuhkan koordinasi yg kerap terjadi dalam rendezvous. Menemukan yg sempurna buat rendezvous bisa sebagai tugas yang sulit bila dilakukan menggunakan telpon. Organisasi bisnis seringkali menggunakan acara personal komputercalender dimana anggota gerombolanmencatat aktifitas-aktifitas mereka. apabila seorang ingin menyusun sebuah rendezvous, program terlebih dahulu mencari agenda berdasarkan seluruh peserta buat menemukan ketika dimana seluruh anggota dapat hadir, lalu ia menyelidiki rencana lainnya buat menemukan ruang yang tersedia.

Manajemen proyek Proyek-proyek yang kompleks melibatkan banyak gerombolanyang bhineka, yg harus dikoordinasi & dikelola. Aktifitas-aktifitas yang dikenal sebagai tugas (task) seringkali saling tergantung dan penundaan atau perubahan dalam suatu tugas mempengaruhi tugas lainnya. Komputer dapat digunakan buat secara otomatis memperbarui bagian-bagian tadi ketika data yg diolah berubah. Intinya, pengelolaan proyek yang kompleks tersebut, disederhanakan & disusun teratur sang komputer.

Sebetulnya, masih poly bidang yang memanfaatkan komputer sebagai indera bantu misalnya pemerintahan, transportasi, gudang, pengairan, perhubungan dll. Tetapi, menggunakan uraian singkat ditas diharapkan bisa menaruh citra kaitan Komputer dan Masyarakat.

Ada beberapa info social yg muncul dampak berkembangnya teknologi menggunakan pesat. Banyak impak positif yang diberikan dari perkembangan teknologi namun poly juga imbas negatifnya. Di bawah ini saya tulis dampak-dampak dari perkembangan teknologi juga gosip-isu yang tengah beredar pada masyarakat.

Dampak Positif penggunaan teknologi personal komputer:

–     Komunikasi yg lebih baik

–     Transportasi yg lebih cepat dan kondusif

–     Penyelesaian pekerjaan yg lebih cepat dan seksama

–     Efisiensi pada penggunaan energi kerja.

–     Ada perasaan takut bahwa manusia akan menjadi budak dari mesin yg diciptakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *