Harga Rangka Curtain Wall

Harga Rangka Curtain Wall

Harga Rangka Curtain Wall – Design fasad bangunan sekarang ini makin bervariatif. Satu diantaranya ialah pemakaian curtain wall atau tembok gorden. Sama dengan namanya, design fasad ini mempunyai peranan seperti tirai, namun perbedaannya berada pada berbahan yang dibuat dari kaca.

Curtain wall bekerja seperti tembok bangunan, yakni sebagai penutup supaya bangunan terlindungi dari angin atau masalah lain di luar. Perbedaannya, curtain wall sebagai dinding konstruksi non-struktural. Sebagai bahan material konstruksi, tentu saja penempatan bahan yang ini membutuhkan perhatian yang lebih.

Oleh karena itu, berikut kami beri keterangan berkenaan  kekurangan dan kelebihan curtain wall, langkah penempatannya, dan daftar opsi harga curtain wall.

Keunggulan dan Kekurangan Curtain Wall

Penyeleksian curtain wall sebagai dinding kaca sebuah bangunan sedang ramai dipakai. Ini karena curtain wall mempunyai lebih beberapa keuntungan dibanding dengan mode dinding batu bata secara umum. Kelebihan itu diantaranya :

1. Memberikan Dampak Lega

Sama seperti yang kita mengetahui, penempatan cermin dan kaca pada rumah akan memberi kesan-kesan ruang yang lega. Ini karena refleksi pada kaca yang membuat dampak seolah ada dua ruang sebagai satu.

2. Memberikan Penglihatan Luas

Peletakan curtain wall akan membuat pemikiran orang yang berada di dalam gedung tidak terhambat apa saja. Dengan begitu tempat penglihatannya juga dapat semakin luas.

3. Tekan Ongkos

Dengan membuat fasad bangunan curtain wall jadi tidak dibutuhkan semakin banyak material dalam pembikinan dinding. Ini tentu saja membuat bujet jadi lebih ramping. Disamping itu, penempatannya lumayan gampang hingga mengirit tenaga bangunan yang diperlukan.

4. Percepat Pendirian Bangunan

Saat memakai dinding dari batu bata, karena itu diperlukan waktu untuk membuat satu demi satu, belum juga saat harus mengeduk semen dan material yang lain. Ini tidak ada saat memakai dinding dari kaca yang biasanya telah jadi dalam unit mtr..

5. Menawan

Bangunan, ditambah gedung pencakar langit, sejauh ini berkesan menawan karena ada dinding kaca yang menghiasnya. Sama seperti yang kita mengetahui, curtain wall bisa membiaskan pelangi, berkilau saat terserang sinar. Ini mengingati kita ke perhiasan yang dihias permata.

Tetapi, walau curtain wall banyak memiliki kelebihan, penggunaan fasad bangunan semacam ini pasti juga mempunyai kekurangan, diantaranya :

1. Bahan Rawan

Meskipun dibuat dari kaca yang tebal, tapi saat terjadi gempa atau bencana yang lain, kaca lebih gampang pecah dibanding material batu bata. Ditambah lagi saat fondasi bangunan tidak akurat, karena itu kaca yang dipasang mempunyai peluang pecah yang semakin besar.

2. Penyalur Kalor

Curtain wall sebagai material menembus pandang dan menembus pada panas matahari. Dengan begitu, tempat yang ada di belakang dinding dapat berasa panas. Jalan keluarnya pasti dengan memasangkan gorden.

3. Tingkatkan Keperluan AC

Masih tetap ada hubungannya dengan penyalur kalor, bila keadaan ruang yang jadi lebih panas karena hempasan cahaya matahari, karena itu diperlukan mesin pendingin udara yang lebih intensif. Hal ini maknanya harus keluarkan dana tambahan untuk keperluan daya listrik.

Sistem Penempatan Curtain Wall

Sebetulnya untuk penempatan curtain wall ada banyak ketidaksamaan realisasinya, bergantung dari type kaca yang digunakan dalam bangunan. Tapi pada dasarnya ada banyak tingkatan yang mempunyai kemiripan, yakni :

1. Marking

Cara ini ialah tentukan titik penempatan kerangka dinding. Langkah pertama ini penting, karena bila terjadi kekeliruan karena itu keseluruhnya dinding kaca jadi tidak akurat dan  mencelakakan pemakai bangunan.

2. Braket dan Mullion

Penempatan braket jadi satu sama pengikatan kerangka vertikal atau yang disebutkan dengan mullion. Penempatan braket dilaksanakan di setiap pinggir lantai dan disamakan dengan titik penempatan yang telah diikuti saat marking.

3. Transoms

Palangan aluminium ini harus terpasang secara mencatatr dan ditempatkan antara mullion. Untuk memasangkannya, karena itu harus dipakai siku aluminium yang dilelepkan dalam palangan atau transoms ini. Peranan siku ini sebagai ikatan.

4. Penempatan Kaca dan Sealant
Sesudah semua siap, karena itu kaca dan sealant dapat terpasang di permukaan yang telah dibikin bersih.

5. Pembersihan

Tahapan paling akhir dalam penempatan curtain wall ialah pembersihan, yakni hilangkan endapan sisa penempatan yang ketinggalan di fasad dinding.
Penempatan curtain wall pada suatu bangunan gedung sedang trend saat ini. Selainnya dapat tampil lebih menawan, bangunan yang memakai dinding kaca seperti ini kelihatan lebih kekinian. Bagaimana, berminat untuk memasangkan curtain wall, tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *