Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung

berlibur ke wilayah bandung memang poly sekali destinasi wisata yang mampu kita pilih. karena bandung merupakan galat satu tujuan wisata populer pada jawa barat bahkan pada indonesia. berbagai macam tempat wisata selalu ramai oleh pengunjung domestik maupun mancanegara. termasuk galat satu tempat wisata di pangalengan, bandung selatan ini, yaitu situ cileunca.

secara administratif, situ cileunca berada pada jl. situ cileunca desa wanasari kecamatan pangalengan kab. bandung. situ ini pula populer menggunakan nama situ cileunca pangalengan. wilayah ini merupakah dataran tinggi berupa pegunungan dan perkebunan. pangalengan juga terkenal menggunakan daerah produsen sayuran dan susu sapi.

wilayah situ cileunca dulunya adalah hutan belantara yg akhirnya dalam tahun 1918 dirubah oleh salah seorang meneer berkebangsaan belanda sebagai sebuah danau. fungsi awal berdasarkan danau ini adalah untuk menciptakan sebuah pembangkit listrik tenaga air(plta) & menjadi asal air higienis bagi warga sekitar. air menurut situ cileunca di alirkan ke sungai palayangan yg kemudian menjadi spot wisata yg keren yaitu rafting atau arung jeram.

wisata situ cileunca pangalengan
masih ada aneka macam macam aktivitas wisata pada situ cileunca. pengelola dan masyarakat sekitar terus mengembangkan potensi wisata yang terdapat disini. & akhirnya situ cileunca sebagai primadona pariwisata di daerah pangalengan. macam-macam wisata di situ cileunca diantaranya yaitu : rafting situ cileunca.

keliru satu spot wisata yang sebagai daya tarik wisatawan pada situ cileunca merupakan rafting. rafting di situ cileunca adalah keliru satu rafting terbaik di daerah bandung. aktivitas rafting ini dilakukan menggunakan memanfaatkan genre sungai palayangan yg asal airnya berasal menurut situ cileunca. karena di hulu sungai ini terdapat bendungan yg mengatur keluarnya debit air, kegiatan rafting disini sebagai sangat kondusif meskipun dalam cuaca hujan deras.

panjang lintasan rafting ini sekitar 5km yang umumnya ditempuh pada ketika 1,lima jam. kalian akan dibawa menikmati arus yang sangat seru dan relatif menantang. pada tengah perjalanan juga kalian akan melewati dua spot wisata lagi yaitu saung awi (wisata kampung singkur) & pineus tilu camp ground yg sedang hits di instagram. harga paket raftingnya dimulai dari 125.000 per orang menggunakan minimal peserta 10 orang. Ketahui lebih lanjut mengenai arung jeram situ cileunca di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.